Mudes Pembentukan BUMDesa Desa Pulutan

PULUTAN 16 Mei 2018 14:56:58 WIB

Musyawarah Desa pembentukan BUMDes Desa Pulutan Kecamatan Wonosari di Balai Desa Pulutan, Rabu (16/5/2018). Kepala Desa beserta perangkat desa, LPM, BPD, PKK dan RT/RW serta perwakilan pemuda duduk bersama dalam forum musyawarah desa membentuk BUMDes  Desa Pulutan yang dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 14.00 WIB.

Kepala Desa Pulutan dalam sambutannya mengemukakan Badan Usaha Milik Desa yang dibahas dalam Musdes ini merupakan amanah UU Desa untuk bisa menuju desa mandiri secara ekonomi, karena desa harus bisa mengelola perekonomiannya tanpa menggantungkan bantuan dana dari pihak manapun sehingga adanya Dana Desa ini mari kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk membentukan kegiatan yang dapat menyokong ekonomi desa yang salah satunya yaitu BUMDes.

Musyawarah Desa di pimpin oleh Ketua BPD desa pulutan dan di dampingi oleh Kasi PMD kecamatan wonosari, dalam Musyawarah Desa ini sendiri peserta musdes telah menyepakati beberapa pokok berkaitan dengan pembentukan BUMDes seperti Pembentukan Tim Perumus ADART dan Draft Kepengurusan BUMDes. Dan untuk Jenis usaha bumdes sendiri terdiri dari Pengelolaan Wisata Desa, Pasar Desa,  LKMA Maguru, Persewaan Tenda dan PAMDesa.  

 

 

Komentar atas Mudes Pembentukan BUMDesa Desa Pulutan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar