PEMBINAAN RT DAN RW

PULUTAN 19 Desember 2018 12:14:33 WIB

SIDA SAMEKTA - Kegiatan Pembinaan Ketua RT dan Ketua RW Se-Desa Pulutan Kecamatan Wonosari bertempat di Balai Desa Pulutan pada hari Rabu 19 Desember 2018 Jam 08.30 WIB sampai dengan selesai yang dihadiri oleh 47 Ketua RT Dan 9 RW se Desa Pulutan, Pemerintah Desa Pulutan, dan Narasumber dari Kecamatan Wonosari.

Kepala Desa Pulutan ‘Tri Untaro’ dalam sambutannya kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja dari fungsi sebagai RT dan RW karena menjadi RT dan RW tidak hanya pelayan masyarakat tetapi bisa menjadi penyambung aspirasi dari masyarakat.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Wonosari Bp Wijayadi, S.Sos mengemukakan bahwa Keberadaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) memiliki peran yang sangat strategis, utamanya sebagai mitra Desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Peran penting Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dapat dirasakan ketika kesuksesan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berkat partisipasi warga masyarakat melalui kerjasama dengan perangkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan wadah untuk memberdayakan masyarakat sehingga eksistensi lembaga ini perlu terus dibina, diperkuat dan diberdayakan secara berkesinambungan (suistainable).

Komentar atas PEMBINAAN RT DAN RW

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar