Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa.

PULUTAN 26 Maret 2019 16:43:58 WIB

Sidasamekta - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo mengungkapkan pentingnya Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa. Hal itu disampaikan dalam Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dalam Pengelolaan Dana Desa menuju Desa Maju dan Mandiri di Yogyakarta Expo Center (JEC) , Selasa (26/03/2019).

Hadi mengungkapkan , peningkatan Aparatur Pemerintah Desa sangat penting karena melihat sisi dari letak geografis maupun di lihat dari Sumber Daya alam wilayah masing-masing desa berbeda.

Total anggaran dana desa sebesar Rp 257 triliun selama 5 tahun tak pernah mengalami penurunan setiap tahunnya. Rinciannya, Rp 20,67 triliun di tahun 2015, Rp 46,98 trilliun di tahun 2016, Rp 60 triliun untuk tahun 2017 dan 2018, dan Rp 70 triliun di tahun 2019. Tahun 2019 fokus perhatian pada pengembanganan Sumber Daya Manusia Indonesia termasuk aparatur pemerintahan desa di dalamnya. (Rls)

 

Sumber : https://www.bengkulutoday.com/index.php/pentingnya-peningkatan-kapasitas-aparatur-desa-dalam-pengelolaan-keuangan-desa

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar