Bimtek KPPS Desa Pulutan

pulutan 04 April 2019 14:45:07 WIB

Sidasamekta- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pulutan Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) di Balai Desa Pulutan , Kecamatan Wonosari , (3/4/2019).

Bimtek ini bertujuan memantapkan pemahaman dan penyamaan persepsi tentang proses pemungutan dan penghitungan suara di tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Desa Pulutan.

Bimtek diikuti seluruh anggota dari 16 KPPS selama 1 hari. Seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pulutan, Babinkantibmas, Pengawas Pemilu Desa (PPD) juga ikut hadir. 

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Wonosari "Wahyu Diyono", bersama ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pulutan Ruswanto,S.Pd selaku menjadi narasumber dalam acara ini. 

Setelah pemaparan materi dan sesi tanya jawab selesai, kegiatan dilanjutkan simulasi pengisian hasil penghitungan suara.“KPPS merupakan ujung tombak sekaligus penentu suksesnya pemilu kali ini. Oleh karena itu teman-teman KPPS harus betul-betul mengerti dan paham terkait Bimtek Tungsura ini," kata Wahyudiyono, Rabu(3/4/2019).

Wahyu berharap melalui Bimtek dan simulasi penghitungan suara, KPPS dapat mematangkan persiapan menuju Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari.

"Melalui bimtek dan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini bisa menjadi pembelajaran sekaligus mematangkan persiapan penyelenggara dalam menghadapi pemilu nanti," tutup Wahyu.

Selain itu "Ruswanto, S. Pd  ,berharap selaku panitia tingkat Desa agar pemilu tahun 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

"Terutama teman-teman penyelenggara mampu melaksanakan teknis penyelenggaraan dengan baik sesuai dengan regulasi yang sudah di tentukan oleh PKPU nomer 3 tahun 2019," tutupnya.

Komentar atas Bimtek KPPS Desa Pulutan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar